Saham SM Entertainment Mencapai Puncak, Inilah Gara Garanya

SM Entertainment merupakan sebuah agensi terkenal yang berada di Negara Korea Selatan. SM Entertainment sendiri menjadi tempat  dimana banyaknya idola idola K-Pop Korea terlahir. Nama nama besar dari mulai EXO, BOA, TRAX, The Grace, SuJu, Girls’ Generations, Red Velvet, NCT sampai dengan TVXQ merupakan deretan idola K-Pop yang berhasil dilahirkan oleh agensi SM Entertainment. Hal itulahh juga yang menyebabkan agensi SM Entertainment masih bisa eksis serta mendapatkan tempat di Korea sampai dengan saat ini.


Ddidirikan semenjak tahun 1995 lampau, hingga pada bulan Januari 2017 lalu hingga bulan Januari 2018 kali ini, SM Entertainment berhasil menduduki peringkat pertama dalam harga saham tertingginya. Dilansir bahwa harga saham SM Entertainment yang berada di puncak selama setahun penuh ini mencapai ke angka 39.150. Bukan tanpa sebab SM Entertainment dapat menduduki peringkat teratas dalam bursa saham perusahaan di Korea Selatan ini.

Salah satu penyebab tingginya harga saham daripada SM Entertainment adalah penjualan tiket tur konser TVXQ. Dimana tiket konser dari K-Pop tersebut terjual sebanyak 750.000 lembar tiket konser. Tiket tersebut terjual selama tour dari TVXQ berlangsung. Selain berasal dari penjualan tiket konser TVXQ yang berlipat lipat, harga saham tinggi tersebut juga dipicu dengan penjualan tiket konser daripada grup K-Pop EXO. Dimana sepanjang 2017 sampai dengan 2018 berhasil mendatangkan banyak peminat untuk menyaksikan dari grup grup idol Korea ini.

Selain dongkrak yang dihasilkan oleh penjualan tiket konser EXO dan juga TVXQ tersebut, diprediksi juga bahwa NCT yang akan menjalani comebacknya ke dunia K-Pop turut serta dalam peningkatan nilai saham daripada SM Entertainment. Meskipun demikian, SM Entertainment sendiri memiliki target harga tertinggi untuk saham mereka yakni mencapai angkan 44.000 won pada tahun 2018 kali ini.



Perusahaan SM Entertainment sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dala bidang agensi yang menyediakan label rekaman, perusahaan yang bergerak dibidang produksi music dan juga penyelenggara konser, manajemen acara serta juga meangkap sebagai industry penerbitan musik. Maka daripada itulah kenapa SM Entertainment dikenal banyak melahirkan idola idola Korea yang pada akhirnya mampu mendongkrak harga saham daripada agensi SM Entertainment itu sendiri.